Home / REGIONAL / Waw, Polisi Selidiki Laporan Penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di 32 Desa di Kabupaten Gowa
ilustrasi dana desa

Waw, Polisi Selidiki Laporan Penyalahgunaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa di 32 Desa di Kabupaten Gowa

GOWA – Polres Gowa kini melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyalahgunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) di Kabupaten Gowa.

Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengatakan, pihaknya menemukan dugaan adanya penyalahgunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) pada 32 desa di wilayah Kabupaten Gowa.

BACA JUGA : Siapkan Rp 215 Triliuan Bayar Gaji Pegawai

Menurut Shinto, sebanyak 32 kepala desa di Kabupaten Gowa telah diperiksa mendalam oleh Polres Gowa. Pemeriksaan ini menindaklanjuti adanya laporan masyarakat mengenai penyalahgunaan anggaran.

“Kami bekerja proporsional. Tim Intelijen sedang mendalami dana desa dan alokasi dana desa ini,” kata Shinto Silitonga, Minggu (10/3/2019).

Jebolan Akpol angkatan 1999 ini melanjutkan, Intelijen juga diterjunkan untuk melakukan penyelidikan. Intelijen ini disebar ke 32 desa se-Kabupaten Gowa.

Menurut Shinto, Polres Gowa saat ini sedang fokus melakukan pengecekan antara dokumen penyerapan anggaran dengan kondisi fisik sebenarnya.

“Jangan sampai di atas kertas dana desa sudah terserap, tapi fisiknya belum sempurna. Bahkan tidak dikerjakan,” tegas Shinto Silitonga.

Sementara itu, Kasatintel Polres Gowa Iptu Wily Yulistyo mengaku telah memperingatkan kepala desa untuk kooperatif dengan penyelidik atas laporan dari masyarakat ini.

BACA JUGA : Insentif RT/RW Berpeluang Naik

32 kepala desa diperingatkan tidak menghambat permintaan data dengan alasan harus meminta ijin dari pimpinan di Pemkab Gowa.

Iptu Wily Yulisty menegaskan, data dokumen anggaran tergolong informasi publik, sehingga berhak dikonsumsi oleh publik.

“Jika tidak menyalahgunakan dana desa, jangan pernah takut memberikan data yang diminta oleh penyelidik,” tegas Kasatintel Iptu Wily Yulistyo.

sumber : tribun timur

About aan

Pernah bergelut di dunia jurnalistik selama 5 tahun dan dua tahun sebagai Sekretaris Desa. Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Bukan untuk bisnis, pengelola menerima berita dari desa dan artikel seputar desa. : WA :081364175687 dan email : neniastaria1987@gmail.com

Check Also

Unik Pohon Kelapa ini Bercabang Sembilan, Dipercaya Masyarakat Miliki Keajaiban

SIAK- Unik dan aneh. Jika biasanya phone kelapa hanya tegak lurus, namun kelapa ini bercabang sembilan. …

One comment

  1. Terima kasih mas informasinyabetter posture