Home / TERKINI / Warga Datangi TPS Pilih Calon BPD, Mukhri : Pemilih Merupakan DPT Pilpres

Warga Datangi TPS Pilih Calon BPD, Mukhri : Pemilih Merupakan DPT Pilpres

SUNGAIBULUH – Warga Desa Sungai Buluh Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun mendatangi Tempat Pemunguta Suara (TPS), memilih Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Priode 2019-2026, Rabu (13/03/2019).

Terlihat warga berbondong-bondong mendatangi TPS dan memilih kandidat terbaik mereka untuk keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan.

BACA JUGA :Calon BPD Perempuan Hanya Dipilih Kaum Perempuan

“Adalah yang saya pilih diantara calon BPD, siapa yang saya pilih, yah itu rahasia,” kata salah seorang warga yang mendatangi TPS.

Calon BPD Sungai Buluh ada sebannyak 11 orang. Empat orang keterwakilan dari dusun I, 5 orang keterwakilan dusun II, dan 2 orang keterwakilan perempuan.

BACA JUGA :Jumlah Anggota BPD Berdasarkan Jumlah Penduduk

“Alhamdulilah, warga yang mendatangi TPS cukup ramai, sekarang sudah ada sekitar 125 orang yang dating dari jumlah pemilih sekitar 200 orang lebih,” kata M Nazir, penjaga TPS I.

Ketua Penitia Pemilihan BPD Mukhri menambahkan, jumlah peserta yang datang ini merupakan warga yang sudah masuk dalam Daptar Pemilihan Tetap (DPT) untuk calon pemilihan presiden, wakil presiden dan juga anggota legeslatif.

BACA JUGA : Tugas Anggota BPD 

“Ini sekaligus untuk melihat banyaknya warga yang datang dalam pemilihan BPD, akan dapat gambaran warga yang datang pada pilpres mendatang,” kata Mukhri.

 

 

About aan

Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Media ini bukan untuk bisnis.

Check Also

Sepanjang 2019, Empat Pj Kades di Pandeglang Terlibat Korupsi Dana Desa

  Pandeglang – Sepanjang tahun 2019, Empat Pj Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pandeglang, terlibat dugaan …