Home / SISWA / Tangis Bahagia Iringi Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 2 Senayang

Tangis Bahagia Iringi Acara Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 2 Senayang

Rejai – Pelepasan siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 2 Senayang Desa Rejai Kecamatan Bakong Serumpun Kabupaten Lingga berjalan dengan penuh suasana haru biru, Sabtu (27/04/2019).

Tak hanya para murid, dewan guru juga ikut merasakan kesedihan bercampur kebahagian tersebut, sedih karena harus berpisah dengan para anak-didiknya, namun bahagia karena anak didiknya telah berhasil menempuh Ujian Nasional (UN) yang beberapa waktu lalu sempat menjadi hantu bagi para anak didiknya.

BACA JUGA : Pasar Dadakan di Desa Reja

Kepala SMPN 2 Afrida Kartika mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada wali murid yang telah menitipkan anak mereka di SMPN 2 Senayang.

Siswa kelas IX SMPN 2 Senayang menyerahkan kenang-kenangan kepada Kepsek SMPN 2 Senayang Linggap

 

“Dan hari ini, kami akan mengembalikan anak-anak didik kami kepada orangtuanya. Kami merasa bangga dapat mendidik anak bapak,” ujar Kepsek SMP N 2 Senayang ini.

Afrida Kartika menambahkan, jika selama 3 tahun para guru mendidik ada kekurangan, mohon agar dimaafkan. Afridak pun berharap siswa-siswi yang telah diserahkan ke orangtuanya agar dapat melanjutkan ke sekolah lebih tinggi lagi.

“Untuk itu, anak kami agar dapat melanjutkan ke tingkat lebih tinggi, dan berguna bagi bangsa dan negara. Dan semangat lah belajar di sekolah yang baru nanti,” pesan Afrida.

Kepala desa Rejai, Iwan dalam sambutannya juga berharap anak-anak Desa Reja ini dapat melanjutkan ke sekolah lagi minimal harus sampai ke SLTA.

“Karena segala sesuatu SLTA, tapi tolong lanjutkan lagi. Dan sayang jika putus ditengah jalan,” ujar Kades Desa Rejai ini.

Iwan yang juga hadir sebagai orangtua murid ini mengucapkan terimakasih kepada guru yang telah mendidik anak-anak Desa Rejai.

Penulis Ahmad Yani
Guru SMPN 2 Senayang

About admin

Check Also

Jelang UN, Siswa SMP N 2 Senayang Gelar Doa Bersama

LINGGA – Siswa-Siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Senayang, Kabupaten Lingga melaksanakan doa bersama, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *