Home / REGIONAL / Siltap Tidak Dihitung Lama Perangkat Desa Bekerja, Mujito : Belum Ada di APBN
Pengurus Pusat PPDI bertemu Mendagri RI di Jakarta

Siltap Tidak Dihitung Lama Perangkat Desa Bekerja, Mujito : Belum Ada di APBN

JAKARTA – Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat desa tidak dihitung dengan lama perangkat desa tersebut bekerja.

Meskipun ada perangkat desa bekerja sudah belasan atau puluhan tahun, Siltap tetap dihitung sama atau setara golongan IIa.

Baca Juga :  Pemerintah Revisi PP

Belum dapat diketahui, untuk berapa orang Siltap IIa, karena saat ini revisi PP belum diumumkan pemerintah dan masih ditangan Mensesneg untuk nantinya akan ditandatangani Presiden.

Ketua Umum PP PPDI Mujito mengatakan, untuk tahun ini belum mempertimbangkan masa jabatan karena dalam APBN  2019 belum ada alokasi anggaran tambahan untuk Penghasilan Tetap (Siltap).

“belum ada hitungan lama perangkat desa bekerja, karena belum diantarkan untuk itu,” kata Mujito ketua Umum PP PPDI.

Ia menambahkan, emerintah Pusat sudah merevisi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 47. Revisi tersebut pada saat ini berada di tanggan Sekretaris Negaranya

“Bahwa revisi PP saat ini sudah ada di Sekneg dan baru dimintakan paraf para menteri (8 menteri ) di harapkan minggu depan sudah selesai, dan ditandatangi pak Presiden,” ujar Mujito, usai bertemu dengan Menteri Dalam Negeri dan Dirjend BPD

Ia menyebut, secara garis besar revisi PP ini perangkat desa diberikan penghasilan sekurang-kurangnya setara Aparatur Sipil Negara (ASN) Golongan IIa, yakni terhitung dari O tahun sebesar Rp 2.022.000. hanya saja kata Mujito untuk gaji perangkat desa ini belum dapat mempertimbangkan lama perangkat bekerja di kantor desa.

About admin

Check Also

Ketum PPDI : Meski Tak Sepenuhnya, Gaji Perangkat Desa Harus Naik Tahun ini

Jakarta – Ketua Umum (Ketum) PP PPDI Mujito meminta agar pemerintah bisa menjalankan apa yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *