Home / TERKINI / Sepasang Paus Terdampar di Pantai Dungun Lingga, Warga Pun Berselfi

Sepasang Paus Terdampar di Pantai Dungun Lingga, Warga Pun Berselfi

LINGGA – Lagi, pantai Desa Dungun Kecamatan Lingga Utara Kabupaten Lingga menjadi tempat paus berlabuh. Kali ini sepasang paus berwarna hitam itu ditemukan nelayan sekitar, Selasa (30/04/2019) dalam kondisi mati. Paus tersebut memiliki panjang sekitar 5 meter.

Warga Dungun mengetahui adanya paus terdampar di Pantai Dungun Lingga pun berbondong-bondong ingin melihat paus seberat 2 ton tersebut. Warga tampak ikut berselfi dan mengabadikan di handphone.

BACA JUGA :  Kantor Bupati Lingga Berada Dibawah Gunung Laut Cina Selatan

“Pantai Dungun ini memang selalu ditemukan paus terdampar,” kata Yana, warga Lingga.

Pantai Dungun Lingga Utara dikenal memiliki garis pantai cukup panjang dan terdapat pasir putih halus. Sementara di depan pantai ini terdapat laut luas dan dalam.

“Paus yang mati tersebut merupakan sang jantan, sedangkan sang betina masih hidup,” ucap warga desa Teluk yang langsung menyaksikan kematian paus tersebut.

Warga menduga, kematian paus ini karena air surut. Kondisi itu terlihat tertinggalnya paus, oleh pasangannya. Selain itu, menepinya paus ini juga diduga karena tengah mencari makan, karena banyak ada plankton dan ikan kecil di pinggiran pantai.

About admin

Check Also

Tunjangan Belum Dibayar, 147 Desa di Sikka Berhutang

MAUMERE – Belum direalisasikanya pembayaran tunjangan aparat pemerintah desa dan BPD serta biaya operasional pemerintahan desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *