Home / TERKINI / Sembunyi Saat Jadi DPO, Mantan Kades Ini Diringkus Polisi Dugaan Korupsi Dana Desa 2017

Sembunyi Saat Jadi DPO, Mantan Kades Ini Diringkus Polisi Dugaan Korupsi Dana Desa 2017

BATUBARA – Arifin, mantan Kepala Desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara diringkus Polres Batubara dengan dugaan korupsi dana desa 2017.

Baca Juga : Sidang Korupsi Dana Desa Sawang Selatan Hadirkan Saksi Dari Pendamping Desa

Pria yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) itu ditangkap dari tempat persembunyiannya di Jalan Kasuari Kota Sibolga pada Kamis (18/7) sore.

Kapolres Batu Bara, AKBP Robin Simatupang melalui Kasat Reskrim AKP Pandu Winata membenarkan penangkapan tersangka.

Baca Juga : Menyelamatkan Dana Desa

“Penangkapan tersangka dipimpin Kanit Tipikor Polres Batu Bara Iptu S Tambunan bersama anggota Bripka A Edy Syahputra, Brigadir Yudha Permana, Briptu Parlin Silalahi dan dibantu tim Cyber Reskrimsus Polda Sumut,”  kata dia, Sabtu (20/7/2019).

Sesuai hasil PKKN dan BPKP Perwakilan Sumut, kerugian negara dalam kasus ini sebesar  Rp599.524.788. Pelaku diduga melanggar Undang–undang Tindak Pidana Korupsi Pasal 2 Ayat (1) Sub Pasal 3 UU No 31/1999 jo UU No 20/2001.

Sumber : https://sumut.sindonews.com/read/2751/1/diduga-korupsi-dana-desa-mantan-kades-dicokok-polres-batubara-1563671240

About aan

Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Media ini bukan untuk bisnis.

Check Also

Pembukaan Seleksi CPNS Molor, BKN Bakal Gelar Ratas

JAKARTA – Pemerintah membuka seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Oktober 2019. Seleksi ini …