Home / TERKINI / Polres Luwu Utara Tetapkan Kades Ini Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa
Foto kapolr dan jajaranyaa. foto Tribun timur

Polres Luwu Utara Tetapkan Kades Ini Sebagai Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

LUWU UTARA — Polres Luwu Utara menetapkan Kepala Desa Takkalala, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu sebagai tersangka Kasus penyalahgunaan Dana Desa tahun anggaran 2017 .

Kepala Desa Takkalala yang diketahui berinisial N itu ditetapkan sebagai tersangka Korupsi Dana Desa setelah adanya hasil audit perhitungan kerugian negara oleh pihak Inspektorat Luwu Utara.

Baca : Dugaan Korupsi Dana Desa Rp 445 Juta, Polisi Periksa Mantan Kades Ini

Baca : Digunakan Untuk Kepentingan Pribadi, Polres Cirebon Ringkus Kades Korupsi Dana Desa Rp354 Juta dan Bantuan Provinsi

Baca : Lari Ke Jateng, Tersangka Korupsi Dana Desa di Riau Diringkus Polres Kampar

Hasil audit tersebut ditemukan adanya kerugian negara pada pengelolaan Dana Desa tahun anggaran 2017 di Desa Takkalala sebesar Rp 200 juta.

“Berdasarkan hasil audit, Tipikor Polres Luwu Utara meminta gelar perkara tingkat Polda Sulsel dengan kesimpulan, berdasarkan fakta yang disajikan penyidik dalam gelar perkara maka peserta rapat menyimpulkan kepala Desa Takkalala, N ditetapkan selaku orang yang bertangggungjawab atas kerugian negara atau tersangka,” kata Iptu Samsul Rijal, Kasat Reskrim Polres Luwu Utara,

Baca : Dugaan Korupsi Dana Desa Rp 633,8, Kades Ini Tidak Tahu Ditetapkan Tersangka Oleh Kejari

Baca : Dua Tersangka Korupsi Dana Desa (Gampong), Pj Kades dan Bendahara Desa Ditetapkan Tersangka, Ini Jumlah Kerugian Negara

Baca : Korupsi Dana Desa Kegiatan Fisik dan Non Fisik, Kades di Jombang Ditetapkan Jadi Tersangka

Samsul Rijal menyebutkan, saat ini pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada tersangka. ” Dalam waktu dekat, Kepala Desa Takkalala akan kita periksa terkait kasus tersebut, dan tahun ini kasus tersebut akan diselesaikan,” tegasnya.

sumber : https://matarakyatmu.com/2019/09/06/korupsi-dana-desa-kades-takkalala-lutra-ditetapkan-jadi-tersangka/

About aan

Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Media ini bukan untuk bisnis.

Check Also

Korupsi Dana Desa Hingga Rp 156 Juta, Mantan Kades di Bojonegoro Dijebloskan Penjara

Bojonegoro – Korupsi dana desa, seorang mantan kepada desa (kades) di Bojonegoro diamankan. Kades bernama Totok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *