Home / TERKINI / Khawatir Melarikan Diri, Kades di Jambi Ditahan Dugaan Korupsi Dana Desa
Kades Sungai Papauh, Kab Tanjabbar yang ditahan Kejari setempat terkait dugaan korupsi dana desa. Foto: Istimewa (kumparan)

Khawatir Melarikan Diri, Kades di Jambi Ditahan Dugaan Korupsi Dana Desa

Jambi- Penyidik Kejari Tanjungjabung Barat (Tanjabbar), Jambi, menetapkan dan menahan Karmani, Kepala Desa Sungai Papauh, Kecamatan Muara Papalik, Tanjungjabung Barat, atas kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), Kamis (5/9).

Tersangka Karmani diduga melakukan penyelewengan anggaran Dana Desa tahun 2017-2018. Karmani ditahan untuk 20 hari ke depan terhitung dari tanggal 5 hingga 24 September 2019.

Terkait :

Keluar Lapas Ikuti Pelantikan, Tersangka Korupsi Dana Desa Dilantik Jadi Kades

Keluar Lapas Ikuti Pelantikan, Tersangka Korupsi Dana Desa Dilantik Jadi Kades

Sidang Perdana Kasus Korupsi Dana Desa Sawang Selatan Karimun, Jaksa : Ada Kejangalan Dana Silpa Tidak Dikembalikan ke Desa

Kasipenkum Kejati Jambi, Lexy Fatharani, mengatakan penahanan tersangka dilakukan guna mempercepat proses penyidikan kasus tersebut.

“Tersangka dikhawatirkan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan/atau mengulangi tindak pidananya,” kata Lexy.

 

Kades Sungai Papauh, Kab Tanjabbar yang ditahan Kejari setempat terkait dugaan korupsi dana desa. Foto: Istimewa (kumparan)

Tersangka ditahan di Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Kuala Tungkal.

Penahanan terhadap tersangka dilakukan berdasarkan Surat Perintah Penahanan Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat Nomor: Print- 908/L.5.15/Fd.1/09/2019.

Terkait :

Beli Mobil Pribadi Gunakan Dana Desa, Kejari Tahan Kades Ini

Kalau Ada Penyelewengan Dana Desa, Lapor ke Sini

Polres Gowa Limpahkan Tersangka Korupsi Dana Desa ke Kejaksaan

Karmani disangkakan dengan Pasal 2 Ayat (1) jo Pasal 18 atau Pasal 3 jo Pasal 18 UU No.20/2001 jo UU No.31/1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Sumber : kumparan.com

About aan

Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Media ini bukan untuk bisnis.

Check Also

Korupsi Dana Desa Hingga Rp 156 Juta, Mantan Kades di Bojonegoro Dijebloskan Penjara

Bojonegoro¬†– Korupsi dana desa, seorang mantan kepada desa (kades) di Bojonegoro diamankan. Kades bernama Totok …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *