Home / TERKINI / Kemendes Luncurkan Buku Manfaat Dana Desa
Menteri Desa (Foto Kemendes.go,id)

Kemendes Luncurkan Buku Manfaat Dana Desa

Jakarta – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi meluncurkan buku “Manfaat Dana Desa” di sebuh hotel di Jakarta, Rabu.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengatakan buku itu adalah rangkuman dari parktik-praktik baik yang dilakukan desa selama menggunakan dana desa.

“Dengan adanya buku ini, diharapkan desa-desa lain dapat mencontoh keberhasilan desa yang ada di dalamnya. Rencananya buku ini akan diberikan ke setiap desa yang ada di Indonesia,” katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Penelitian dan Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan dan Informasi Kemendes PDTT Eko Sri Haryanto mengatakan buku tersebut merupakan hasil kerja sama dengan 33 perguruan tinggi.

“Perguruan tinggi telah berhasil merangkum cerita-cerita keberhasilan desa dalam mengelola dana desa secara kuantitatif ke dalam buku ini,” katanya.

Buku Manfaat Dana Desa terdiri dari 35 buku, di mana 33 ditulis oleh perguruan tinggi yang bergabung dalam Forum Perguruan Tinggi untuk Desa dan dua kompilasi bersifat nasional yang ditulis oleh Kemendes PDTT.

Eko mengatakan buku tersebut telah mencatat jejak pembangunan di desa dengan memanfaatkan dana desa.

“Desa telah mampu memberikan kontribusi manfaat yang besar dalam pembangunan, baik dalam infrastruktur, pendidikan, kesehatan, bahkan lingkungan,” kata dia.

Baca : 4 Tahun Pelaksanaan Dana Desa 158 ribu Kilometer Jalan Desa Telah di Bangun

Baca : 400 Kades di Indonesia Potensi Terjerat Hukum

Baca : Priode ke II, Jokowi Alokasi Dana Desa Jadi Rp 400 Triliun

Sumber : antara

About aan

Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Media ini bukan untuk bisnis.

Check Also

Pembukaan Seleksi CPNS Molor, BKN Bakal Gelar Ratas

JAKARTA – Pemerintah membuka seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Oktober 2019. Seleksi ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *