Home / TERKINI / Kejari Mukomuko tetapkan tersangka korupsi dana desa

Kejari Mukomuko tetapkan tersangka korupsi dana desa

Mukomuko – Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, akan segera menetapkan para tersangka dalam kasus tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana desa di Kecamatan Air Rami.

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mukomuko Agus Irawan Yustisianto dalam keterangannya di Mukomuko, Sabtu, menyatakan bahwa kasus korupsi dana desa di wilayah Kecamatan Air Rami telah memasuki tahap dari penyelidikan ke tahap penyidikan.

Baca Juga : Suplai Barang jadi Tersant Dana Desa

“Insya Allah dalam waktu dekat ini kita lakukan penyidikan kasus ini dan segera kita tetapkan tersangka setelah kita temukan sejumlah kerugian dari penghitungan kerugian negara,” ujarnya.

Ia menyatakan, institusinya akan menyampaikan hasil kerugian negara akibat kasus korupsi dana desa setelah keluar hasil penghitungan atau audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Baca Juga : CaRa Menghitung Suara Sama Pilkades Desa

Terkait dengan penyelidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi dana desa di wilayah Kecamatan Selagan Raya, ia mengatakan, institusinya belum melakukan penyelidikan dalam kasus korupsi ini.

Untuk sementara ini, ia menyatakan, institusinya masih fokus untuk menyelesaikan kasus tindak pidana korupsi dana desa dan alokasi dana desa di salah satu desa di Kecamatan Air Rami.

Baca Juga : Gunakan Dana Desa Below Mobil Pribadi, Kades Ini Ditahan

Ia memastikan, insitusinya akan semaksimal mungkin untuk menuntaskan semua perkara tindak pidana korupsi di daerah ini, termasuk perkara korupsi dana desa dan makan minum yang melibatkan sejumlah pejabat dan bendahara dan mantan sekretaris ada di Kabupaten Mukomuko ini.

Terkait dengan status pejabat kepala desa di wilayah yang menjadi salah satu saksi dalam kasus penyidikan kasus korupsi dana desa di daerah ini, ia menyatakan, bahwa yang bersangkutan ini sampai sekarang ini belum menjadi mantan kepala desa.

Baca Juga :  Terlibat Kasus Dana Desa, Kades Ini Terancam Dberhentikan

“Yang bersangkutan ini masih menjabat dan belum menjadi mantan kepala desa. Kemungkinan dia ini baru menjadi mantan e desa pada bulan 10. Makanya dari sekarang kita percepat,” ujarnya.

Sumber :https://bengkulu.antaranews.com/berita/72647/kejari-mukomuko-tetapkan-tersangka-korupsi-dana-desa

About aan

Pernah bergelut di dunia jurnalistik selama 5 tahun dan dua tahun sebagai Sekretaris Desa. Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Bukan untuk bisnis, pengelola menerima berita dari desa dan artikel seputar desa. : WA :081364175687 dan email : neniastaria1987@gmail.com

Check Also

Sembunyi Saat Jadi DPO, Mantan Kades Ini Diringkus Polisi Dugaan Korupsi Dana Desa 2017

BATUBARA – Arifin, mantan Kepala Desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *