Home / TERKINI / Diduga Korupsi Dana Alokasi Desa Rp 420 Juta Untuk Nikah Lagi, Kades di Sulteng Jadi Tersangka 
Foto Detik.com

Diduga Korupsi Dana Alokasi Desa Rp 420 Juta Untuk Nikah Lagi, Kades di Sulteng Jadi Tersangka 

 

Makassar – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), menetapkan seorang kepala desa terkait dugaan korupsi Anggaran Dana Desa (ADD). Dia diduga korupsi untuk menikah lagi.

“Diduga menyalahgunakan ADD tahun 2017 di desa yang dipimpinnya,” kata Kasi Pidsus Kejari Sinjai, Harry Surachman, seperti dilansir detikcom, Kamis (8/8/3019).

Kepala Desa Arabika yang ditetapkan sebagai tersangka adalah Andi Baso. Harry menyebut penetapan tersangka ini dilakukan setelah melalui serangkaian kegiatan penyelidikan dan penyidikan.

“Ada dugaan kerugian negara sekitar Rp 420 juta. Setelah tersangka, dia akan ditahan untuk 20 hari ke depan,” terangnya.

Andi Baso diduga menggunakan uang desa untuk menikah kedua kalinya. Dia menikah lagi setelah jadi kepala desa.

“Diduga uang penyelewengan dipakai untuk menikah. Ini istrinya ada dua. Setelah jadi kepala desa, dia menikah lagi,” ujarnya.

Sumber :  detik.com

About aan

Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Media ini bukan untuk bisnis.

Check Also

Pembukaan Seleksi CPNS Molor, BKN Bakal Gelar Ratas

JAKARTA – Pemerintah membuka seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Oktober 2019. Seleksi ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *