Home / BUMDES / Bupati Karimun Gandeng BNI Untuk kembangkan Bumdes

Bupati Karimun Gandeng BNI Untuk kembangkan Bumdes

KARIMUN – Bupati Karimun Membuka Rapat Sosialisasi Pembentukan BUMDES Dalama Rangka Penguatan Ekonomi Perdesaan Bersama PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Tanjung Balai dan Seluruh Kepala Daerah di Lingkungan Kabupaten Karimun di Ruang Rapat Cempaka Putih.

Baca Juga :  Tenaga Ahli Beri Motivasi Kepada Pengurus Bumdes

 

Sosialisasi ini di laksanakan sebabyak 3 Plaser per Kecamatan Se – Kabupaten Karimun yang meliputi Plaser I untuk Wilayah Kecamatan Karimun, Meral Barat, Tebing dan Buru, Plaser II Meliputi Kecamatan Kundur, Kundur Utara dan Kundur Barat, Plaser III Kecamatan Moro.

Jumlah Bumdes keseluhan yang ada di Kabupaten Karimun berjumlah 42 Desa sedangkan yang sudah terbentuk ada 35 Bumdes.

Harapan Bupati Karimun dari pihak BNI maupun Kecamatan agar dapat saling berkordinasi di dalam forum ini demi terciptanya administrasi yang baik dan nantinya akan menjadi keberhasilan didalam pengelolaan dana Bumdes ini.

Bupati Karimun juga meminta Kepala Dinas untuk dapat berkonsultasi dengan pihak Bank dalam pengelolaan dana Desa demi terciptanya Administrasi yang baik,

Yang mana peraturan di dalam pengelolaan dana desa sudah berubah – ubah Peraturan Perundang – Undangan.

Ucapan terima kasih kepada BNI yang telah banyak membantu Pemerintah di dalam Program CSR nya.

By -Humas Karimun

About aan

Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Media ini bukan untuk bisnis.

Check Also

Gali Potensi Desa, Tenaga Ahli Beri Motivasi Kepada Pengurus Bumdes

SUNGAIBULUH – Tenaga Ahli (TA) Pendamping Desa Kabupaten Karimun memberikan motivasi kepada pengurus Bumdes Desa …