Home / TERKINI / Berdandan Bak Mempelai, Pasutri Ini Bersaing Dalam Pilkades

Berdandan Bak Mempelai, Pasutri Ini Bersaing Dalam Pilkades

Grobogan – Ada yang unik pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tarub, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobogan, Jateng, Rabu (10/7/2019). Calon yang maju dalam Pilkades adalah suami istri. Mereka berdandan bak mempelai.

BACA JUGA : 50 Pasutri Ini Bertarung Dalam Pilkades

Pantauan di lokasi yang berada di Balai Desa Tarub, suasana perhelatan pernikahan dengan adat Jawa terasa. Dua calon kades yang memang pasangan suami istri mengenakan busana pengantin adat Betawi.

Dekorasi lokasi juga ditata sedemikian rupa. Termasuk juga lokasi atau tempat para warga yang menjadi tamu undangan atau pencoblos. Mereka mendapatkan sambutan dari petugas TPS yang mengenakan baju adat Jawa.

Pemilih tak langsung pulang. Banyak yang bersalaman dulu dengan kedua calon kades, tidak sedikit yang berdiri rapi dan meminta foto bersama. Tentu saja selayaknya resepsi pernikahan. Sebelum pulang, warga mendapatkan satu kardus berisikan makanan.

BACA JUGA : Ini Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020

Ketua panitia, Muhtarom, mengatakan pihaknya memang sengaja membut konsep suasana coblosan pilkades selayaknya pengantin adat Jawa dan Betawi. selain memperkelankan budaya adat, kebetulan cakades) adalah suami-istri. Karena itulah panitia mengatur atau mengonsep cakades selayaknya pasangan yang tengah melangsungkan pernikahan.

Pilkades ala pernikahan di Grobogan (Foto: Akrom Hazami/detikcom)

Kabag Pemerintahan Desa Setda Pemkab Grobogan, Mudzakir Walad, menyatakan Pilkades serentak di 51 desa yang diikuti 146 orang calon, berjalan lancar.

Dari datanya, ada lima pasutri yang bersaing. Kelimanya adalah cakades dari Desa Jatiharjo (Kecamatan Pulokulon). Desa Karanggeneng dan Desa Tungu (Godong), Desa Tarub (Tawangharjo) serta Desa Mrisi (Tanggungharjo).

Sumber : detik.com

About aan

Pernah bergelut di dunia jurnalistik selama 5 tahun dan dua tahun sebagai Sekretaris Desa. Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Bukan untuk bisnis, pengelola menerima berita dari desa dan artikel seputar desa. : WA :081364175687 dan email : neniastaria1987@gmail.com

Check Also

Sembunyi Saat Jadi DPO, Mantan Kades Ini Diringkus Polisi Dugaan Korupsi Dana Desa 2017

BATUBARA – Arifin, mantan Kepala Desa Suka Jaya, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *