Home / TERKINI / 180 Kabupaten Belum Mampu Bayar Gaji Perangkat Desa Golongan IIa, Mujito : Minta Pemerintah Realisasikan Yang Sudah Mampu
PP PPDI menghadiri rapat bersama Menseskab, KSP di Jakarta membahas tetang penghasilan tetap, Rabu (06/02). Foto PPDI

180 Kabupaten Belum Mampu Bayar Gaji Perangkat Desa Golongan IIa, Mujito : Minta Pemerintah Realisasikan Yang Sudah Mampu

JAKARTA – Sebanyak 180 Kabupaten belum mampu untuk menyetarakan penghasilan tetap (Siltap) untuk perangkat desa. Hal itu dikarenakan Alokasi Dana Desa (ADD) masih kecil.

Baca Juga :  Ini Komposisi Siltap Kades dan Perangkat Desa

“Saat ini, ada 180 Kabupaten kecil untuk membayar Siltap perangkat desa,” kata Mujito Ketua Umum (Ketum) PP PPDI, Jumat (15/03/2019).

Hanya saja, Mujito mendesak agar pemerintah pusat segera merealisasikan Siltap perangkat desa golongan IIa. Karena itu sudah janji presiden pada saat Silaturahmi Nasional (Silatnas) 141 PPDI beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Bagi kabupaten yang sudah mampu, kami berharap Siltap golongan IIa bagi perangkat desa segera direalisasikan,” pinta Mujito.

Baca Juga :   Perangkat Desa Tunggu Revisi PP

Sementara bagi 180 kabupaten yang belum sanggup atau ADD masih kecil, Mujito mengatakan direalisasikan pada saat APBN-P.

“PPDI sudah bersurat agar pelaksnaannya tetap ditahun 2019. Sementara bagi Kabupaten yg belum bisa mengalokasikan siltap 2a dapat dilakukan dgn penyesuaian pada APBNP.
Dan realita inilah yg harus kita terima,” terang Mujito.

About aan

Media ini Merupakan sarana informasi yang dibangun untuk mempublikasikan ide dan gagasan, maupun informasi tentang desa di Nusantara. Isi informasi dan berita berasal dari sumber dan media yang dipercaya. Media ini bersifat privasi dan memiliki tujuan positif untuk membantu desa mendapatkan informasi. Media ini bukan untuk bisnis.

Check Also

Sepanjang 2019, Empat Pj Kades di Pandeglang Terlibat Korupsi Dana Desa

  Pandeglang – Sepanjang tahun 2019, Empat Pj Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Pandeglang, terlibat dugaan …

One comment

  1. Nice respond in return of this difficulty with genuine arguments and telling
    the whole thing concerning that.